Talk to a travel professional +62 434 2166

Cave Tubing

  • cave tubing   goa kristal  cave tubing kalisuci

  • Menelusuri misteri perut bumi, menembus kegelapan abadi lewat sungai bawah tanah di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta dengan menggunakan Ban sebagai pelampung akan memberikan sensasi dan pengalaman tersendiri bagi wisatawan, ditemani pemandu local diajak menyaksikan kecantikan pahatan alam Stalagtit dan stalagmite yang mengagumkan diiringi percikan percikan air dalam goa serta cicitan kelelawar bak nyanyian alam yang akan menambah rasa syukur kita pada Sang Pencipta atas karya Nya yang mengagumkan.

    HIGHLIGHTS

    Goa Pindul

    Goa Pindul adalah salah satu goa yang ditemukan di wilayah Gunung Kidul, terletak di dusun Gelaran, desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, tepatnya sebelah utara kota Wonosari, goa ini memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini terbagi dalam 3 zona yaitu zona remang, dan zona gelap.

    Goa Istana Batu Kristal

    Goa Istana Batu Kristal merupakan wisata goa natural yang terbaru dan memiliki pemandangan yang sangat cantik di dalamnya. Disebut Goa Istana Batu Kristal karena di dalamnya terdapat banyak sekali keindahan kristal-kristal alam di sela-sela STALAGTIT dan STALAGMIT. Goa Istana Batu Kristal ini ditemukan di penghujung tahun 2013 yang lalu. Goa Baru ini pada awal ditemukan memunculkan fenomena aneh, seperti ada suara yang tak ada wujudnya dan lain sebagainya.

    Goa Kalisuci

    Dinamakan Kalisuci karena di wilayah tersebut terdapat sumber mata air yang sangat jernih meskipun air sungai keruh saat musim hujan tiba. Sumber mata air ini dulunya merupakan satu-satunya sumber kehidupan masyarakat sekitar untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari, baik untuk minum, mandi, cuci dan lain-lain. Tanpa dimasak, air dari sumber air Kalisuci bisa langsung di minum tanpa takut akan sakit, karena sumber air tersebut belum tercemar limbah apapun. Yang konon sumber mata air Kalisuci dipercaya bisa menyembuhkan penyakit walaupun belum pernah diuji kebenaran cerita tersebut.

    Itinerary

    Penjemputan dilakukan jam 8 pagi dari hotel tempat anda menginap di Jogja kemudian dibawa menuju Gunung Kidul melewati bukit Pathuk dengan pemandangan kota Jogja yang indah. Anda tinggal pilih mau ke mana tujuan Cave Tubing ( Goa Pindul + Goa Kristal atau Kali Suci ). Sesampai di tempat tujuan segera ganti pakaian dan memakai peralatatan keamanan seperti sepatu air, jaket pelampung dan membawa ban menuju mulut goa, dengan didampingi pemandu local anda akan diajak untuk menelusuri sungai dalam goa untuk melihat keindahan didalamnya ( kurang lebih 1 jam ). Setelah selesai ganti pakainan dan kembali ke Jogja.

    Price per person : USD 90/person

    Minimal 2 person

    Price Include :

    1.Private Transport ( by Ananza )
    2.Tour Guide
    3.Entrance fee
    4.Meals
    5.Cave tubing Equipment

    Price Exclude :

    1.Airport tax
    2.Personal Expences

                                               Booking Form

    Desa Tour and Travel