Talk to a travel professional +62 434 2166

Lereng Gunung Lawu Tour ( 10 Jam )

  • candi cetho   candi sukuh  grojogan sewu

  • Kabupaten Karanganyar terletak di sebelah timur kota Solo mempunyai obyek wisata andalan di kawasan Gunung Lawu seperti candi Cetho, candi Sukuh dan air terjun Grojogan Sewu di Tawang Mangu dengan pemandangan yang exotic dan udara yann sejuk cocok sekali bagi anda yang ingin relaks. Yuk ramai ramai datang ke Karang Anyar.

    HIGHLIGHTS

    Candi ini terletak di sebelah barat lereng Gunung Lawu sekitar 910 m diatas permukaan laut. Dibangun sekitar abad 15 atau 16 pada jaman kerjaan Hindu Majapahit dengan luas areal ± 5.500 m², bangunan utamanya dengan ketinggian 910 m dpl. Bentuk candi ini yang berupa trapezium memang tak lazim seperti umumnya candi-candi lain di Indonesia. Sekilas tampak menyerupai bangunan suku Maya di Meksiko atau suku Inca di Peru. Candi ini juga tergolong kontroversial karena adanya obyek-obyek lingga dan yoni yang melambangkan seksualitas.

    CANDI CETHO

    Terletak di Desa Gumeng, Kec. Jenawi di sebelah barat lereng Gunung Lawu, berada diatas bukit dengan panorama yang indah dikelilingi oleh perkebunan teh. Candi ini mempunyai daya tarik sendiri karena bangunan candi tidak seperti kebanyakan bangunan candi-candi lain yang ada di Jawa Tengah. Untuk mencapai Candi Cetho harus melalui jalur yang sempit menanjak dan berkelok-kelok melewati perkebunan teh dan hutan. Konon nama Cetho, yang dalam bahasa Jawa berarti jelas, digunakan sebagai nama dusun tempat candi ini berada karena dari Dusun Cetho orang dapat dengan jelas ke berbagai arah.

    TAWANGMANGU

    Grojogan sewu terletak di lereng gunung Lawu tepatnya di kecamatan Tawang Mangu, Karang Anyar. Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Air terjun tertinggi yang ada tingginya sekitar 80 meter. Ada pula air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi pancurannya meluas dan membentuk cabang-cabang. Bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan dihujani air terjun, tetapi saat musim panas, banyak air terjun yang kering.

    MUSEUM FOSIL DAN KERIS BROJOBUWONO

    Keris, di mata sebagian traveler senjata ini bisa jadi sangat menarik karena rahasia mistis di dalamnya. Di Desa Wonorejo, Karanganyar, Solo, Jateng, wisatawan bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan keris. Pembuatan keris ini dilakukan oleh para pengrajin di Padepokan Keris Brojobuwono. Padepokan yang baru diresmikan pada 26 Mei 2012 ini pun menjadi destinasi wisata, tidak hanya untuk turis lokal melainkan juga mancanegara.

    Itinerary

    Pagi-pagi jam 07.00 anda sudah mulai dijemput dari hotel untuk diantar menuju lereng gunung Lawu Karang Anyar. Tujuan pertama adalah candi Cetho dengan pemandangan yang indah serta hamparan kebun teh. Kemudian ke candi Sukuh yaitu candi antic seperti bangunan suku Maya. Makan sian di restaurant setempat dialnjutkan ke Grojogan Sewu . Terakhir mengunjungi Museum Fosil dan Keris Brojo Buwono. Selesai kembali ke Jogja.

    Harga per orang : Rp. 520.000

    Harga sudah termasuk:

    1. Transport dari hotel ke tujuan wisata
    2. Transport balik dari tempat wisata ke hotel
    3. Tiket masuk obyek wisata

    Tidak termasuk :

    1.Tiket Pesawat
    2.Makan

                                               Booking Form

    Desa Tour and Travel